Tuesday, March 12, 2019

Cara Mudah dan Cepat Membuat Sosis Rumahan


Pernahkah kamu bertanya apa kandungan dari sosis yang kamu sukai? Sedikit pesimis tentang kualitas dari bahan yang digunakan didalamnya karena kamu membeli dengan harga ekonomis? Sedangkan kamu memiliki pemikiran bahwa sosis dari tukang daging yang mahal pasti menggunakan bahan terbaik dan jenis yang kamu beli dari pabrikan yang diproduksi secara massal mungkin tidak menggunakan bahan yang mencukupi.

Banyak hal yang membuat kamu bingung, ragu dan satu-satunya cara untuk memastikan bahwa sosis yang kamu konsumsi itu baik, enak dan bergizi adalah dengan membuatnya sendiri. Dan kamu mungkin memikirkan bahwa membuat sosis itu sulit dan hanya tukang daging profesional saja yang bisa melakukannya, sayangnya tidak begitu. Di bawah ini kamu akan menemukan bahwa membuat sendiri itu bisa jadi aktifitas yang menyenangkan dan mudah.

Sebelum mulai membuat sosis, kamu harus memikirkan cara untuk memasukkannya ke dalam selubung. Ada banyak jenis peralatan isian sosis di pasaran mulai dari mesin cincang tangan murah dengan lampiran corong kurang dari dengan harga murah hingga penggiling listrik besar untuk yang punya uang lebih. Jika kamu sudah memiliki mesin cincang atau penggiling daging, periksa untuk melihat apakah ada alat yang tersedia untuk isian sosis. kamu mungkin menemukan bahwa aksesori ini akan berharga kurang dari 50 ribu rupiah jika tersedia model yang cocok untuk mesin kamu. Namun, sebelum berinvestasi dalam peralatan, mungkin lebih baik untuk datang ke tukang daging langganan untuk membantu dengan sosis pertama kamu.

Jika kamu membeli daging dan selongsong dari tukang daging langgananmu dan menjelaskan apa yang ingin kamu lakukan, ia mungkin bersedia membantu kamu untuk menggiling daging sosis sesuai resep kamu. Jika dia setuju dan kamu mengerjakan proses membuat sosis dan menyukai hasilnya maka akan lebih bijaksana untuk berinvestasi dalam peralatan yang tepat.

Setelah kamu memiliki peralatan yang tepat atau telah membuat perjanjian dengan tukang daging yang kamu kenal, sekarang saatnya untuk mulai memikirkan resep. Ada begitu banyak jenis sosis untuk dipilih.
Ketika pertama kali memulai, adalah ide yang bagus untuk membuat sosis menjadi resep sosis dasar, seperti. Resep dasar ini kemudian dapat diadaptasi untuk menghasilkan berbagai jenis baru seperti sosis ikan, bawang bahkan kerbau. Kemudian, ketika kamu lebih percaya diri dalam bereksperimen dengan resep, kamu dapat beralih untuk membuat sosis yang lebih eksotis.

Ketika kamu telah memutuskan resep mana yang harus diikuti, inilah saatnya untuk menyingsingkan lengan baju kamu dan mulai membuat sosis!

Ini sangat menyenangkan terutama jika kamu mengerjakannya bersama keluarga. Ketika kamu telah mencampur daging sosis kamu, penting untuk membuat beberapa roti kecil dari campuran dan menggorengnya untuk memeriksa bumbu sebelum sebelum kamu memasukkannya semua bahan ke dalam selubung.

Ketika kamu puas dengan rasanya bahwa bumbu sudah sesuai dengan keinginan kamu, tahap selanjutnya adalah memasukkan daging ke dalam selubung. Jika kamu melakukan ini di rumah dengan peralatan kamu sendiri, kamu mungkin perlu ada seseorang yang membantu kamu sampai kamu terbiasa dan bisa melakukannya dengan cepat.

Membumbui Sosis Untuk Mendapatkan Rasa Terbaik

Bumbu sosis beragam sesuai tradisi di daerah masing-masing. Karena ada yang menyukai pedas atau hanya berbau bawang putih, kamu dapat mem...