Tuesday, March 19, 2019

Mengenal Kielbasa, Sosis Asal Polandia Yang Lezat


Kielbasa saat ini sudah dikenal di seluruh dunia, namun sering juga disalahpahami. Kielbasa adalah nama umum Polandia untuk sosis. kamu tidak bisa masuk ke toko Polandia dan berkata: tolong beri saya satu pon kielbasa. Wanita penjual, yang saat itu dikelilingi oleh 50 jenis kielbasa, pasti akan menjawab: ya, tapi yang mana?

Ada lebih dari 100 jenis kielbasa yang bisa ada dapatkan, dan kata itu sendiri tidak ada artinya kecuali ditindaklanjuti dengan nama yang tepat: Kielbasa Rzeszowska, Kielbasa Krakowska, Kielbasa Tuchowska, Kielbasa Mysliwska, dll.

Ini seperti pergi ke deli dan meminta keju. Tentu mereka memilikinya, tetapi yang mana yang kamu inginkan: Amerika, Provolone, Swiss, Gorgonzola, Gouda, Muenster - kamu harus memberikan beberapa detail. Tidak ada sosis spesifik yang disebut kielbasa tetapi ada banyak sosis yang membawa kata kielbasa sebagai bagian dari namanya.

Kita tahu hanya satu sosis yang membawa kata "Polandia" dalam namanya dan itu adalah Sosis Asap Polandia (Polska Kielbasa Wedzona).

Mungkin inilah yang dibawa imigran pertama ke Amerika. Masalah yang kita hadapi di sini adalah bahwa kamu dapat menemukan Sosis Asap Polandia di hampir setiap supermarket di AS, dan semuanya unik tidak pernah ada yang dibuat dengan cara yang sama.

Namun Sosis Asap Polandia telah didefinisikan dengan baik selama berabad-abad dan semua orang di Polandia tahu apa yang masuk ke dalamnya. Kami tidak bermaksud menjadi hakim dalam masalah ini, melainkan mengkamulkan Stkamur Pemerintah Polandia untuk Sosis Asap Polandia. Aturan-aturan ini tetap tidak berubah selama 60 tahun terakhir.

Membumbui Sosis Untuk Mendapatkan Rasa Terbaik

Bumbu sosis beragam sesuai tradisi di daerah masing-masing. Karena ada yang menyukai pedas atau hanya berbau bawang putih, kamu dapat mem...