Tuesday, March 19, 2019

Sosis Rusa Yang Pantas Untuk Dicoba


Di Indonesia sangat jarang kita jumpai, namun rusa memiliki daging yang bisa dibuat berbagai makanan seperti steak, daging panggang, atau sosis. Berbicara tentang sosis rusa, ia datang dalam sosis segar, artinya tanpa dicelupkan kedalam cairan garam.

Sekarang kita akan melihat cara memasak sosis rusa. Resep tidak terbatas termasuk menerapkan metode seperti menggoreng, memanggang, pengasapan, atau memanggang. Karena dagingnya bebas lemak, maka dari itu biasanya membutuhkan daging lain sebagai penyedap rasa dan penambahan lemak.

Alat yang dibutuhkan untuk memasak sosis rusa adalah mangkuk besar, kulkas, oven, dan selubung sosis. Dalam hal bahan-bahan, kamu membutuhkan empat setengah pon daging rusa, satu pon sosis babi tanah, dua sendok makan garam, dua sendok makan gula, dua sendok makan garam asap hickory, dua setengah sendok makan bubuk bawang putih , dua setengah sendok makan biji sesawi, dan terakhir dua setengah sendok makan lada hitam.

Pertama, kamu harus mencampur daging babi dan daging rusa dalam mangkuk besar. Campurkan bumbu ke dalam mangkuk dan aduk hingga tercampur rata. kamu bisa menambahkan lada sebagai salah satu bumbu jika kamu lebih suka sosis pedas.

Selanjutnya, tempatkan daging giling dalam wadah tertutup lalu dinginkan dalam kulkas selama kurang lebih sehari. Setelah selesai, keluarkan mangkuk dari lemari es dan campur bahan lagi untuk memastikan itu diasinkan dengan baik. Kemudian kembalikan mangkuk ke kulkas selama tiga hari lagi.

Ketika telah tiba saatnya, keluarkan campuran dan masukkan daging ke dalam casing sosis. kamu harus berhati-hati untuk tidak memasukkan terlalu banyak karena casing mungkin pecah karena terlalu banyak daging. Ada beberapa metode tentang cara memasak sosis rusa.

Untuk memanggang sosis rusa, letakkan selongsong di atas rak oven dan masukkan rak ke dalam oven yang sudah dipanaskan. Biarkan sosis dimasak selama delapan jam pada 140 derajat atau kamu dapat mempersingkat waktu menjadi empat jam pada 280 derajat. Jangan memasak terlalu banyak sosis sekaligus dan ingat untuk mendinginkan sosis selama lima menit sebelum menyajikannya.

Selain memanggang, kamu juga bisa memasak sosis rusa dengan menggoreng. kamu harus terlebih dahulu memanaskan minyak di wajan dan menempatkan sosis ke dalam wajan. Goreng perlahan-lahan menggunakan api sedang, sesekali membalikkan sosis. Teruskan menggoreng sampai cairan di wajan menguap. Setelah sosis matang, letakkan di atas tisu untuk memungkinkan penyerapan minyak berlebih. Kemudian sosis rusa kamu selesai dan disiapkan untuk disajikan!

Membumbui Sosis Untuk Mendapatkan Rasa Terbaik

Bumbu sosis beragam sesuai tradisi di daerah masing-masing. Karena ada yang menyukai pedas atau hanya berbau bawang putih, kamu dapat mem...