Monday, March 11, 2019

Membuat Sosis Sehat Dengan Cara Menurunkan Kadar Garam Dalam Bahan Yang Digunakan


Memodifikasi resep sangat menyenangkan jika kamu sudah menguasainya. Hanya saja ini adalah aktifitas yang riskan bagi orang yang baru memulainya. Untuk melakukan perubahan pada resep, kamu bisa berkonsentrasi pada siapa yang akan mengkonsumsinya.

Menghilangkan lemak hewani dan mengurangi kalori membuat sosis lebih sehat bagi kebanyakan orang, tetapi garam dalam jumlah besar yang harus masuk untuk membuatnya tetap lezat masih membuat masalah bagi banyak orang. Jumlah garam yang ditambahkan ke semua produk komersial (bukan hanya sosis) sangat besar porsinya dan pada waktunya akan menyebabkan tekanan darah meningkat pada orang yang sehat sekalipun.

Garam meningkatkan tekanan darah, itu adalah fakta. Beberapa orang lebih toleran terhadap garam, tetapi sekitar 20% dari populasi akan menjadi sensitif terhadap garam, terutama di kemudian hari. Karena konsumsi yang terus menerus. Kami tidak mengalami tekanan darah tinggi dengan makan sosis, tetapi dengan mengonsumsi produk makanan siap saji yang tinggal dipanaskan di rumah.

Lihat saja jumlah garam dalam sekaleng sup siap saji, sayuran kalengan, atau ikan sarden kaleng. Garam ditambahkan ke dalam segala hal, produk daging dan sosis, ikan kaleng, selai kacang, sayuran kaleng, kacang-kacangan, sup, susu, keju, mentega, dan semua produk makanan lainnya.

Jumlah garam yang terkandung di dalamnya cukup menakutkan.

Garam ditambahkan dalam jumlah yang besar untuk mencegah pertumbuhan bakteri dan memperpanjang masa kadaluarsa. Kami tidak memiliki kendali atas produk yang diproduksi, tetapi kami dapat menyiapkan sendiri makanan untuk dikonsumsi.

Dengan memasak di rumah kita bisa menambahkan garam sebanyak yang dibutuhkan untuk mendapatkan rasa yang enak. Jumlah ini akan jauh di bawah apa yang ditambahkan oleh produsen komersial pada setiap produknya.

Memilih pengganti garam. Langkah nomor satu adalah mengambil pengganti garam yang akan digunakan dan membiasakan diri dengannya. Mari kita asumsikan bahwa sosis akan mengandung 1% garam dan membutuhkan 10 g garam untuk 1 kg (1000 g) daging.

Campurkan 10 g pengganti garam (sekitar 1 ½ sendok teh) dengan 1 kg daging, buat hamburger kecil, masak dan cicipi sendiri bagaimana kamu menyukainya.

Biarkan lidah kamu menjadi hakim. Berlawanan dengan kepercayaan umum, sosis tidak mengandung garam sebanyak yang biasanya kita pikirkan.

Membumbui Sosis Untuk Mendapatkan Rasa Terbaik

Bumbu sosis beragam sesuai tradisi di daerah masing-masing. Karena ada yang menyukai pedas atau hanya berbau bawang putih, kamu dapat mem...